Aplikasi Center Ring pada Velg Racing
Velg tanpa center ring
Velg dengan center ring
Pada umumnya velg racing dibuat dengan ukuran secara universal supaya setiap velg racing yang ada dapat masuk ke berbagai tipe dan merk mobil tanpa ada masalah.
Oleh karena itu terkadang kita dapati bahwa bagian tengah dari velg / Center Bore / Center Hole velg racing tidak benar-benar pas dengan bagian tengah pada setiap mobil.
Terkadang apabila kita upsize velg dengan ukuran yang sudah lebih dari 2 tingkat, walaupun setelah di balancing dengan tepat masih suka terdapat gejala getar pada setir pada kecepatan tinggi, ini bisa disebabkan salah satunya karena beban dari velg dan ban yang sudah lebih besar dari standard menjadi lebih berat.
Maka dari itu kita butuhkan satu komponen tambahan yaitu Center Ring, untuk membantu kinerja baut pada mobil menjadi lebih solid dan rigid dengan tromol mobil, sehingga membantu mengurangi gejala getar pada setir.
Center Hole dari velg PCD 6x139.7 yang belum ditambahkan Center Ring.
Center Hole dari velg PCD 6x139.7 yang sudah ditambahkan komponen Center Ring.
Velg yang sudah dipasangkan Center Ring kembali dipasangkan pada tromol mobil, terlihat perbedaannya dengan gambar no.1 dimana bagian tengah dari tromol dan bagian Center Hole velg terdapat jarak sekarang jarak tersebut sudah di tutup oleh Center Ring sehingga membuat velg, baut, bagian tengah tromol mobil menjadi lebih menyatu dan saling mendukung untuk menahan beban dan getaran pada saat kecepatan tinggi.
Velg tanpa center ring
Velg dengan center ring
Pada umumnya velg racing dibuat dengan ukuran secara universal supaya setiap velg racing yang ada dapat masuk ke berbagai tipe dan merk mobil tanpa ada masalah.
Oleh karena itu terkadang kita dapati bahwa bagian tengah dari velg / Center Bore / Center Hole velg racing tidak benar-benar pas dengan bagian tengah pada setiap mobil.
Terkadang apabila kita upsize velg dengan ukuran yang sudah lebih dari 2 tingkat, walaupun setelah di balancing dengan tepat masih suka terdapat gejala getar pada setir pada kecepatan tinggi, ini bisa disebabkan salah satunya karena beban dari velg dan ban yang sudah lebih besar dari standard menjadi lebih berat.
Maka dari itu kita butuhkan satu komponen tambahan yaitu Center Ring, untuk membantu kinerja baut pada mobil menjadi lebih solid dan rigid dengan tromol mobil, sehingga membantu mengurangi gejala getar pada setir.
Center Hole dari velg PCD 6x139.7 yang belum ditambahkan Center Ring.
Center Hole dari velg PCD 6x139.7 yang sudah ditambahkan komponen Center Ring.
Velg yang sudah dipasangkan Center Ring kembali dipasangkan pada tromol mobil, terlihat perbedaannya dengan gambar no.1 dimana bagian tengah dari tromol dan bagian Center Hole velg terdapat jarak sekarang jarak tersebut sudah di tutup oleh Center Ring sehingga membuat velg, baut, bagian tengah tromol mobil menjadi lebih menyatu dan saling mendukung untuk menahan beban dan getaran pada saat kecepatan tinggi.
Komentar
Posting Komentar